News

Viral Ibu-ibu Menari Bollywood di Pura Samuantiga, Demi Konten

 Jumat, 06 Mei 2022, 12:15 WITA

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Ubud. 

Sekelompok ibu-ibu berpakaian kebaya putih dan kamen kuning membuat konten TikTok di depan Pura Samuantiga, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh.


Dalam akun @shinta_dewi78, mereka menari india dengan lagu Bollywood. Tarian di depan pura itu mengundang beda pendapat netizen.

Video itu sempat viral dan sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali.  Namun Kamis pagi, 5 Mei 2022, video itu sudah hilang dari TikTok dan akun itu diprivat. Meski begitu, video terlanjur disebar di grup Facebook.

Terkait video itu, Bendesa Adat Bedulu, Gusti Ngurah Made Serana, membenarkan lokasi sekelompok ibu menari India di Pura Samuantiga. 

“Kami akan minta klarifikasi mereka setelah tanggal 7 Mei. Apa maksud dan tujuan mereka membuat video itu,” ujar Serana.

Pembuat video akan diundang ke pura untuk dipertanyakan keperluan mereka. “Kami sudah kontak dia, untuk datang klarifikasi ke pura,” tutupnya.

Ditegaskan pula, Prajuru Pura Samuantiga tidak pernah membatasi pemedek, namun diimbau bagi pemedek hanya untuk sembahyang dengan tata Titi agama Hindu Bali, seperti yang selama ini sudah berjalan baik dan tertib.

Penulis : bbn/Gin