News

PPKM Naik Level 3, Camat Gianyar: Pawai Ogoh-Ogoh Kami Tutup

 Kamis, 20 Januari 2022, 20:35 WITA

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Ubud. 

Menjelang Hari Raya Nyepi Caka 1944 yang jatuh 3 Maret 2022, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Gianyar menggelar rapat, bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian Gianyar, Kamis (20/1). 

Rapat koordinasi dilakukan karena rangkaian Nyepi, termasuk Pangerupukan masih dalam suasana Covid-19. Rapat tampak dihadiri Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana, SSTP, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., Ketua Majelis Alit Kecamatan Gianyar Ngakan Putu Sudibia, Para Perbekel/Lurah Sekecamatan Gianyar, Para Bendesa Adat dan perwakilan Ketua STT. 

“Dari Surat Edaran yang ada dimana pembuatan ogoh ogoh tidak dilarang namun ada pembatasan-pembatasan atau diatur oleh Pemerintah,” ujar Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana.

Ia menegaskan, apabila ada peningkatan PPKM dari level 2 menjadi level 3 atau level 4 maka pembuatan atau pawai ogoh ogoh akan ditutup. 

“Apabila situasi dan penerapan PPKM meningkat dari Level 2 menjadi Level 3 atau 4, maka pawai ogoh ogoh akan kami tutup,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Alit Kecamatan Gianyar Ngakan Putu Sudibia menyampaikan bahwa terkait pembuatan ogoh ogoh Perayaan Nyepi tahun Caka 1922 mengacu kepada Surat Edaran yang ada dalam rangka meningkatkan kreatifitas namun dengan pembatasan pembatasan. 

“Dari SE yang ada pembuatan ogoh ogoh guna meningkatkan kreativitas generasi muda namun dalam situasi pandemi covid-19,” ujarnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV