About Gianyar

Tingkatkan SDM Bidang Divisi Kamar

Poltekpar Bali Sosialisasi Bagi Masyarakat Desa Wisata Bedulu

 Selasa, 19 Oktober 2021, 10:50 WITA

beritabali.com/ist/Poltekpar Bali Sosialisasi Bagi Masyarakat Desa Wisata Bedulu

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Gianyar. 

Program Studi Manajemen Divisi Kamar (Prodi MDK) sebagai salah satu program studi pada Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) memiliki tanggung jawab dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat. 

Prodi MDK berupaya turut berperan serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata terutama karyawan maupun masyarakat yang bekerja di bidang Kantor Depan dan Tata Graha, sehingga mampu bersaing di era globalisasi ini.

Salah satu bentuk peningkatan sumber daya manusia adalah pelaksanaan sosialiasi bidang divisi kamar di Desa Bedulu. Sosialiasi yang berlangsung pada tanggal 18 – 19 Oktober 2021 mengusung tema “Sosialisasi Layanan Divisi Kamar Bagi Masyarakat Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar”.

Desa Bedulu merupakan salah satu desa kuno dan unik di Gianyar dan pernah menjadi pusat pemerintahan di Bali pada Dinasti Warmadewa. Desa Bedulu memiliki banyak peninggalan sejarah dan purbakala seperti Goa Gajah, relief Yeh Pulu, Candi Tebing dan Pura Samuan Tiga serta sumber daya alam berupa Sungai Pekerisan yang ditetapkan menjadi warisan dunia serta Sungai Petanu yang terkait dengan keberadaan Kerajaan Bedulu. Disamping itu juga di Desa Bedulu sudah banyak terdapat sarana akomodasi seperti hotel, homestay maupun villa.

Putu Gede Eka Darmaputra, S.E., M.Si. selaku Koordinator Program Studi MDK menyampaikan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa kegiatan sosialisasi layanan divisi kamar, yang diberikan oleh dosen-dosen Prodi MDK Poltekpar Bali yang meliputi: Pelayanan Prima di divisi kamar, Kantor Depan (Operasional Pemesanan Kamar, Housekeeping (Pembersihan area umum), Housekeeping (penyiapan ruangan) dan Housekeeeping (Florist). 

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah memberikan pemahaman lebih detil mengenai Lingkup layanan Divisi Kamar, pengetahuan dasar Front Office serta pengetahuan dasar Housekeeping pada sarana akomodasi kepada masyarakat di Desa Wisata Bedulu.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV