News

Petakan Kebutuhan Tenaga Kerja di Dunia Industri, Kemenaker Bersama Disnaker Gianyar Gelar FGD

 Kamis, 06 Juni 2024, 23:11 WITA

beritabali/ist/Petakan Kebutuhan Tenaga Kerja di Dunia Industri, Kemenaker Bersama Disnaker Gianyar Gelar FGD.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Gianyar. 

Untuk memetakan kebutuhan tenaga kerja usia muda di dunia industri, Kementerian Tenaga Kerja RI Direktorat Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri bersama Dinas Tenaga Kerja Gianyar melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Ballroom RV Kutus-Kutus Gianyar, Kamis (6/6) pagi. 

Tema yang diusung dalam FGD kali ini “Pemetaan Kebutuhan Keterampilan SDM di Industri”. Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Sekda Gianyar I Pasek Lanang Sadia mengungkapkan, rasa bangganya karena jajaran Kementerian Tenaga Kerja bisa menyempatkan berkunjung ke Gianyar dan melaksanakan FGD. 

Pelaksanaan FGD ini menjadi perhatian khusus dari Kementerian Tenaga Kerja terhadap tenaga kerja muda dan perusahaan-perusahaan penyedia lowongan pekerjaan yang ada di Gianyar.

“Perhatian yang diberikan sangat tinggi, semoga dengan dilaksanakannya acara ini para tenaga kerja usia muda dan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Gianyar akan melihat secara langsung bentuk keseriusan Kementerian untuk memfasilitasi tenaga kerja usia muda,” ujarnya.

Pemerintah Daerah melalui Disnaker Gianyar terus berupaya untuk memfasilitasi para pencari kerja, dengan setiap tahunnya mengadakan Job Fair untuk memudahkan para pencari kerja melihat lowongan di perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Gianyar.

“Kegiatan Job Fair rutin diselenggarakan setiap tahunnya, karena dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut sekiranya mampu mengurangi angka pengangguran,” tegas Pasek Lanang Sadia.

Sekar Adji Pratiwi selaku Koordinator Pembinaan Penetapan Tenaga Kerja Khusus Direktorat Bina PTKDN mengungkapkan, FGD ini merupakan kegiatan sharing season antara pemerintah dengan para pihak terkait untuk maping tentang kebutuhan bagi tenaga kerja usia muda dengan dunia industri. Selanjutnya, akan dilaksanakan kegiatan scouting talent guna mempertemukan secara langsung antara pencari kerja usia muda dengan kebutuhan industri.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membuka peluang kerja bagi para pencari kerja usia muda, dan memperkenalkan inovasi program kegiatan talenta muda,” terang Sekar Adji Pratiwi.

Ada 3 narasumber yang mengisi acara kali ini yaitu A.A. Eka Dharma Kusumawati selaku Kabid Bina Penta Disnaker Gianyar, Baskoro Putra Aditya selaku Analis Kebijakan Ahli Pertama Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, dan Mansyur Isnan selaku Employee Relations Specialist.

Penulis : Humas Gianyar

Editor : Robby Patria







Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022