Wisata

Desa Sidan Gelar Kissidan Festival, Ada UMKM dan Artis Lokal

 Kamis, 07 April 2022, 16:10 WITA

Beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Ubud. 

Pemerintah Desa Sidan di Kecamatan Gianyar, menggelar Kissidan Festival I di Kissidan Eco Hill yang berada di Stage Sidan, pada Sabtu (9/4). Dalam festival dipamerkan 10 UMKM dan pagelaran musik.


Perbekel Sidan, Made Sukra Suyasa, menyatakan sehari sebelum festival, yakni pada Jumat, 8 April, dilakukan pembukaan Kissidan Eco Hill.

“Kami dari pemerintah desa dari Bumdes dan Kelompok sadar wisata  Desa Sidan menggagas suatu kegiatan bersama Karang Taruna, membuat Festival Kissidan pertama,” ujarnya, Kamis (7/4). 

Baca juga:
Dewan Ingin Proyek Penataan Ulapan Rp34 Triliun Tak Sia-sia

Festival itu, merupakan ajang untuk mengenalkan Kissidan Eco Hill kepada publik. “Yang ditonjolkan dalam festival adalah UMKM masyarakat Sidan. Yakni potensi desa, baik kuliner dan potensi lain dipamerkan,” jelasnya. 

Kuliner yang ditonjolkan berupa nasi campur, jajan Bali, minuman ciri khas Sidan. Juga dipamerkan kerajinan Sidan. “Sekaligus memperkenalkan daerah kami.

Dengan dibukanya festival, mudah-mudahan pariwisata di Bali yang mulai menggeliat bisa berkunjung ke Kissidan Eco Hill yang dikelola Bumdes,” pintanya.

Dalam festival, akan digemparkan kehadiran artis lokal tersohor asal Sidan, Anak Agung Raka Sidan. Juga mengundang D'Ubud Band dan DJ Onanara. Acara juga diramaikan sejumlah artis lokal.

Penulis : bbn/Gin