Ekbis

Dekranasda Gianyar Dorong IKM Bangkit Dan Berkembang

 Selasa, 06 Februari 2024, 21:25 WITA

beritabali.com/ist/Dekranasda Gianyar mendorong IKM bangkit dan berkembang

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Gianyar. 

Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gianyar, Ny. Widiastuti Wirasa didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah pengerajin binaan Dekranasda Kabupaten Gianyar, Selasa (6/2) pagi.

Hal ini dilakukan guna memberikan dorongan para IKM yang sempat terpuruk oleh Pandemi Covid-19 untuk bangkit dan berkembang sekaligus memberikan pembinaan secara langsung.

Adapun IKM yang dikunjungi diantaranya Aryadanulamp di Desa Celuk, Tenun Ikat Putri Ayu, Tenun ikat Cap Menuh, Kain Tropis Kembang Sari dan Balinise Frame Antik Tampaksiring.

Ditemui ketika melakukan kunjungan lapangan di IKM Tenun Ikat Putri Ayu, Pj. Ketua Dekranasda Gianyar, Ny. Widiastuti Wirasa mengatakan mengawali tahun 2024, Dekranasda Gianyar punya banyak program guna membangkitkan para pengerajin yang sempat terjatuh karena pandemi.

Melalui program-program tersebut, Dekranasda mendorong agar para IKM bangkit dan berkembang. “Sehingga sekarang melalui program-progran yang ada di Dekranasda kita bangkitkan lagi,” ucapnya

Lanjutnya, selain mendorong agar IKM bangkit, dirinya juga melakukan pemetaan jumlah maupun jenis pengerajin yang ada di Kabupaten Gianyar, memfasilitasi pemasaran melalui event maupun pameran agar produk-produk keunggulan di Kabupaten Gianyar dapat dikenal masyarakat.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022