News

Cegah Potensi Kerusuhan Ogoh-ogoh, Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan

 Senin, 06 Mei 2024, 11:47 WITA

beritabali/ist/Cegah Potensi Kerusuhan Ogoh-ogoh, Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan.

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Gianyar. 

Peran tiga bhabinkamtibmas yang jadi garda depan polisi di tingkat desa ini menuai penghargaan. Dua diantaranya mampu menghalau potensi kerusuhan ogoh-ogoh saat malam pengerupukan. Satunya lagi aktif di media sosial dengan segala kegiatan inovatif.

Adapun Bhabinkamtibmas yang menerima penghargaan yakni Aiptu I Made Widastra Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud, berprestasi atas loyalitas dan dedikasinya melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas, serta berperan aktif mengaplikasikan setiap kegiatan tugasnya melalui akun media sosial sejak mulai bertugas sebagai bhabinkamtibmas sehingga dapat meningkatkan citra Polri di masyarakat.

Dua lainnya, ialah Aiptu Ngakan Anta Kumara, Bhabinkamtibmas Desa Temesi Polsek Gianyar dan Aiptu I Wayan Suadnyana Bhabinkamtibmas Desa Babakan Polsek Gianyar. 

Keduanya berprestasi atas keberhasilannya melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman saat pengarakan ogoh-ogoh menjelang hari raya Nyepi tahun 2024 antara kelompok pemuda di desa binaannya masing-masing. Mereka menjadi penengah melalui jalan damai berupa mediasi, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada menyatakan penghargaan itu diberikan untuk personel yang aktif terjun langsung berkomunikasi dengan masyarakat. "Mereka bekerja melebihi dari tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya," kata Kapolres, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut dikatakan bahwa bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tanpa halangan dan orang yang pertama menerima keluhan serta konflik permasalahan di masyarakat. 

"Saya berharap Bhabinkamtibmas mau melihat dan mau membaca potensi atau peluang yang berada dimasyarakat," ucapnya. 

Pelaksanaan apel ini bertepatan dengan apel di lapangan Polres Gianyar pada Senin pagi (6/5/2024). Pemberian penghargaan disaksikan oleh waka polres, para Kabag, para Kapolsek, Kasat, Kasubag, Kasi, KBO, kanit, personel Polres Gianyar, Polsek jajaran Polres Gianyar dan ASN Polres Gianyar. 

Penulis : bbn/Gin

Editor : Robby Patria







Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022