News

Bawa Kondom di Acara Calonarang, Pemuda Terancam Dituntut

 Jumat, 29 April 2022, 10:25 WITA

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Ubud. 

Sebuah video Tiktok pertunjukan Calonarang, 26 April 2022 yang memperlihatkan kondom disesalkan oleh masyarakat. Pementasan yang dipercayai sakral tersebut menjadi tercoreng ulah oknum pemuda tidak bertanggung jawab itu.


Video diawali suasana piodalan di Pura Dalem Puri Samuantiga dan juga memperlihatkan alat kontrasepsi berupa kondom. Dalam video itu berisi tulisan "Mebalih calonarang x, ngalih lonte √," diunggah dalam aplikasi media sosial tiktok.

Perbekel Bedulu, I Putu Ariawan, saat dikonfirmasi, Jumat (29/4) membenarkan video viral tersebut lokasinya di Pura Samuantiga. Hal ini dilihatnya dari situasi pura pada video itu.

"Kita tahu itu memang di area Pura Samuan Tiga di Pura Dalem Purinya, yang menjadi satu kesatuan," ujarnya. 

Dia langsung mengundang secara terbuka pembuat video itu. Namun paginya dia telah membuat video klarifikasi. Kata Ariawan, klarifikasi saja tidak cukup. Pihaknya meminta untuk ngaturan Guru Piduka. 

"Tadi pagi dia menyatakan akan hadir hari ini untuk klarifikasi. Pemuda itu dari Tabanan. Dia pun telah mengklarifikasi di media sosial. Tepi tentu tidak hanya minta maaf seperti itu," ujarnya.


Halaman :