Merekam Budaya Bali dalam Film Dokumenter - Beritagianyar.com

About Gianyar

Merekam Budaya Bali dalam Film Dokumenter

Kamis, 06 Januari 2022 | 13:15 WITA
Merekam Budaya Bali dalam Film Dokumenter

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Nasional.
Film dokumenter tentang Bali sudah banyak dibuat, baik itu berisi tarian dan musik Bali, lukisan Bali, dan budaya Bali dan sejarahnya. Keunikan Pulau Dewata menjadi kisah yang menarik untuk dituangakn menjadi sebuah karya dokumenter.
"Bali memiliki budaya unik dan istimewa yang berbeda dibanding daerah lain di Indonesia. Selain ritual dan upacara yang berlangsung hampir setiap hari – baik upacara kecil yang dilakukan oleh semua keluarga pemeluk agama Hindu, hingga upacara besar di berbagai pura - orang juga dapat menyaksikan banyak aspek budaya seperti sesaji dan persembahan, hiasan penjor khas Bali, kain kotak-kotak menyelimuti pohonan besar, upacara ngaben, ogoh-ogoh, layang-layang raksasa, aksara Bali, kebaya Bali, yang kesemuanya bisa dilihat di banyak tempat dan sembarang waktu ketika kita berada di pulau ini. Tak mengherankan kalau pesona pulau Bali ini menarik kalangan pembuat film untuk mengabadikannya," papar David Hanan seorang pengamat film Indonesia asal Australia yang tinggal di Bali. 
Menurut David yang saat ini menjadi ‘Honorary Fellow’ di Institut Asia di Universitas Melbourne, ada berbagai episode penting dalam sejarah Bali, di mana Bali dan masyarakat serta budayanya telah menjadi subjek film atau memengaruhi perkembangan film Indonesia. 
 
Halaman :

TAGS : Berita Gianyar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Gianyar Terkini Berita Gianyar Hari Ini Info Gianyar Beritagianyar Informasi Gianyar


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV