Ubud Expo, Pameran dan Festival di Tengah Hutan - Beritagianyar.com

Ekbis

Ubud Expo, Pameran dan Festival di Tengah Hutan

Sabtu, 04 Desember 2021 | 08:45 WITA
Ubud Expo, Pameran dan Festival di Tengah Hutan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritagianyar.com, Ubud.
 
Ubud Expo Alas Arum Herritage digelar di Kawasan Desa Wisata Lodtunduh mulai Jumat (3/12/2021).
Ubud Expo mencakup kegiatan pameran dan festival di tengah hutan seluas 2,5 hektar. Hutan alami dijadikan ruang pameran dan pertunjukan seni budaya yang akan berlangsung sampai Minggu (5/12).
Perbekel Lodtunduh I Wayan Gunawan menjelaskan Ubud Expo ini kerjasama antara Desa Dinas dan Desa Adat Silungan. Ke depan, pengembangannya mengarah pada wisata spiritual dengan adanya Pura Beji dekat aliran Sungai Wos. 
Selain itu, akan menjadi wisata alam dengan hutan yang masih asri serta spot spot atraksi lain. Ubud Expo ini tercetus karena selama pandemi semua kegiatan masyarakat, khususnya bidang pariwisata lesu. Sehingga tercetus ide mensinergikan UMKM sebagai ujung tombak recovery Pariwisata.
Ada tiga kategori penting dalam Ubud Expo ini. Pertama pameran umkm BUMDes se-Kecamatan Ubud yang membina memasarkan produk unggulan. Kedua pameran UMKM berbasis kuliner wilayah Ubud dan sekitarnya. Ketiga hiburan yang akan menampilkan pertunjukan seni tradisional, kontemporer dan moderen. 
Sementara untuk Pengembangan UMKM akan ada workshop dan sharing sesion. Bagi para UMKM yang punya produk unggulan, layak dipasar akan direkrut jadi member suplier. Yang belum, akan ada edukasi bagaimana menyiapkan produk agar di Terima pasar. 
"Kami berharap, even ini bisa jadi tonggak kebangkitan pariwisata. Setelah dampak pandemi yang melelahkan, harap bisa menjadi semangat kita songsong era baru. Ini event pertama, mudahan bisa berkesinambungan," jelas Wayan Gunawan.
Halaman :

TAGS : Berita Gianyar Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Gianyar Terkini Berita Gianyar Hari Ini Info Gianyar Beritagianyar Informasi Gianyar


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV