News

2 Turis Asing Tewas Tertimbun Saat Hendak Rafting di Payangan

 Kamis, 25 November 2021, 19:15 WITA

beritagianyar.com

IKUTI BERITAGIANYAR.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritagianyar.com, Blahbatuh. 

Kejadian tragis menimpa 2 turis asing yang sedang berwisata rafting. Mereka dikabarkan tertimbun material longsor saat menikmati wisata rafting di wilayah Banjar Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kamis (25/11).

Informasi dihimpun, ada 4 turis yang tertimbun. Dua diantaranya meninggal dunia, 1 selamat dan 1 masih belum ditemukan. kasus tewasnya para wisatawan ini berawal saat mereka secara berombongan ingin berwisata rafting. 

Dimana saat itu, sekitar pukul 12.00 WITA, mereka sudah turun ke sungai dengan menapaki hingga 500 anak tangga. Namun ketika berada di bawah, mereka melihat air sungai relatif besar, sehingga berbahaya untuk bermain rafting. Karena itu, mereka pun berencana naik ke parkiran. 

Namun saat berada di tengah perjalanan naik, tiba-tiba tanah di atas mereka longsor. Saat itu, pelancong yang berada di posisi atas yang melihat longsoran tersebut langsung melompat menyelamatkan diri sehingga bisa selamat. Sementara beberapa wisatawan yang berada di belakangnya tidak bisa menyelamatkan diri. 

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa maut tersebut. "Masih di lokasi evakuasi. Ya betul 2 meninggal dunia, 1 masih tertimbun," ujarnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022